Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pusat Mantap Kami

Puji Tuhan! O bersyukurlah kepada Tuhan, karena Tuhan itu baik; karena kasih setia Tuhan bertahan selamanya. - Mazmur 106: 1 (NRSV)

Pada minggu-minggu awal saya dengan renungan katolik hari ini sidang pertama yang saya layani, co-moderator meminta untuk bertemu dengan saya. Keuangan gereja terbengkalai, kata mereka. Apakah saya akan mempertimbangkan untuk mengurangi jam kerja saya menjadi paruh waktu… sehingga mereka dapat berhenti membayar asuransi kesehatan untuk saya dan anak-anak saya?

Percakapan saya dengan orang tua lain dari anak-anak saya terlintas di kepala saya. renungan harian katolik Apakah Anda yakin, tanyanya, bahwa sebaiknya Anda mencopotnya dari asuransiku dan menyimpannya di asuransi Anda? Saya mencoba mengingat halaman profil gereja tentang anggaran dan pendapatan, ingatan saya kabur oleh pusaran kecemasan. Bukankah ini orang-orang yang menandatangani perjanjian perjanjian saya, membuat janji atas nama gereja?

Baca Juga : Cara Mendapatkan Jodoh Kristen Yang Baik

Ini bukanlah krisis kepemimpinan terakhir yang akan saya hadapi dalam pelayanan, bukan terakhir kali saya bertanya-tanya apa yang harus saya lakukan selanjutnya. Tetapi setiap kali, tanpa gagal, beberapa perkataan tulisan suci injil katolik hari ini akan datang kepada saya, akan membumi saya baik pada saat dibutuhkan maupun di hari-hari yang akan datang. Dalam urutan pelayanan untuk Minggu yang akan datang itu, saya telah menulis doa yang responsif dengan menggunakan kata-kata dari Mazmur 106 sebagai refrein: “Kasih setia Tuhan bertahan selamanya.”

Kata-kata itu menjadi berirama di benak saya, lebih keras daripada pertanyaan dan tuduhan yang ingin saya sampaikan kepada rekan moderator dan diri saya sendiri.

Kasih setia Tuhan bertahan selamanya.

Akan ada lebih banyak perselisihan yang akan datang, tetapi saya telah menemukan pusat saya dan tidak akan kehilangannya.

Kasih setia Tuhan bertahan selamanya.

Doa
Terima kasih, ya Tuhan, atas kasih setia-Mu yang tidak pernah meninggalkan kami. Dalam kesedihan, kecemasan, dan keterkejutan, bantu kami menemukan pusat kami yang kokoh Bacaan Injil Hari ini Katolik di dalam diri Anda. Amin.