Selamat Datang!

Kota Jayapura,Kota Menyimpan Segudang Cerita

Kota Jayapura (Pensil Warga,Penggaris dan Colour)
Kota Jayapura sebagai ibu kota Papua ternyata menyimpan segudang cerita pengalaman. Banyak tempat objek wisata,hiburan dan cerita mistis disana Ada beberapa keunikan yang sangat membangakan seperti wisata yang sangat indah seperti Pantai Hamadi,Pantai Harlem,Pantai Kupang dan Juga Jayapura City
Di kota ini memang juga sangat bersejarah bagi orang papua dimana pernah ditepati warga Belanda dan tak jarang cerita-cerita munculnya hantu atau makhluk alam gaib ini berasal dari kalangan bangsa Belanda.
Uniknya,pada tahun 2011 lalu saya sempat melihat beberapa bangunan peninggalan Belanda yang berada di beberapa tempat seperti Kamkey Abepura walaupun bangunannya sudah direhap dan ada pula tidak ditempati seperti bekas rumah sakit. kawasan yang sangat terkenal Angker adalah Mata Kucing Skyline Kota Jayapura, lokasi itu merupakan lokasi yang terangker, banyak penampakan terjadi di area tersebut. Dan, syarat utama bagi warga yang hendak melintas area itu adalah dengan menyodorkan upah berupa uang logam yang ditaburkan di sepanjang jalan.

Adapaula  kawasan Angkasa Pura yang jaraknya sekitar 100 kilometer dari kota Jayapura juga terkenal sebagai kawasan angker yang dihuni hantu bangsa Belanda. Hingga kawasan tersebut dinamai warga kota Jayapura sebagai rumah hantu Angkasa Pura. Sekira empat buah bangunan rumah peningggalan bangsa Belanda.

Selain Itu Jayapura juga merupakan kota pendidikan dan barometer pembangunan di tanah papua hampir seluruh kabupaten di papua mengenyam pendidikan di kota ini yang merupakan kota pendidikan tak heran juga salah satu Universitas Cendrawasih berada dikota ini yang merupakan Sekolah Unggul milik papua ini.

Share this post :
Posting Komentar

Google+ Badge

 
Support : bloggerpapua.idm | DownloadRPP | bloggerpapua.id
Copyright © 2015. Fransiskus Kobepa - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger