Selamat Datang!

Para Pemimpin Perlu Memahami Pembangunan Dan Keselamatan Masyarakat


Pada hakektnya pemimpin di negara memiliki setiap visi dan misi yang bervariasi yang berbagai macam pula. hal seperti ini memang sudah jelas terlihat dalam berbagai kampanye politik maupun berkopetisi dengan berbagai tawaran yang luar biasa untuk masyarakat

Di negara yang demokrasi langsung oleh rakyat sudah seharusnya rakyat 'cerdas 'memilih pemimpin yang mengerti dan memahami pembangunan masyarakat sesungguhnya terutama masyarakat desa yang tertinggal bahkan jauh dari kesejahteraan dalam kehidupan. banyak sekali pemimpin bermunculan diera saat ini sebut saja mereka terpilih dengan berbagai cara entah melalui suara murni rakyat bahkan adapula melalu money politik bukan rahasia lagi dinegeri ini yang sudah menjadi praktek terselubung.

Banyaknya para pemimpin bermunculan tanpa pengalaman dan dedikasi tersebut merupakan salah satu faktor penghambat kemajuan pembangunan sebab di negara ini sudah menuju negara kapatalis ,dimana masyarakat siapa saja yang berduit dapat dengan mudah meraup suara terbanyak dari rakyat. Sesungguhnya rakyat dan para pejabat yang mempunyai energi lebih memajukan perubahan disebuah daerhanya menantikan sosok pemimpinan yang mengerti dan memahami sehingga adanya singkronsisasi berbagai elemen pembangunan
Hendaklah. Para pemimpin seperti calon Gubernur ,calon Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat agar berkompetisi secara sehat dan beretika mengacu pada program kesejahteraan rakyat. sudah ada Undang-Undang (UU) Desa di DPD RI yang sudah  berhasil diperjuangkan disana ,sehingga kini perlu adanya Implementasi secara sistematis dari pusat hingga daerah.
 Para pemimpin hedaknya mengerti alur dari konsep-konsep pembangunan yang sudah dikaji dengan baik dan rapih sehingga para pemimpin yang terpilih melihat dan meninjau pedoman UU desa dan melaksanakannya.
Seperti halnya Disana Desa/ Kampung diberi kewenangan dana dari APBD dengan politik hukumn Membangun Negara Dari Desa. Sehingg para pemimpin dituntut Berkompetisi dalam membangun Desa desa di Papua maupun didaerah lainnya di Indosesia.
Pemimpin yang ideal mampu Memajukan persoalan Ekonomi rakyat maupun Membangun Sumber Daya Manusia ( SDM)

Kita tinjau dari aspek masyarakat bahwa masyarakat adat yang berada di papua sudah tertuang dalam UU Desa  Bab 13 dikhususkan Pembentukan Desa Adat.
Landaskan pembangunan pada kebijaksanaan lokal merupakan suatu  nilai luhur  Adat tentulah nilai adat yang difilter dengan Firman Tuhan.
Kita ketahui bahwa akhir-akhir ini  bakal calon Gubernur sudah mulai muncul mendeklarasikan diri masing-masing dengan beragam visi dan misinya mencoba menarik simpati masyarakat umum . harapan dan tantangan sangatlah beragam ,saya pun mengharapkan bahwa saya semua calon gubernur terutama di papua  adalah orang asli  Papua (OAP) . Orang Asli Papua Masa kini memang  masih sangat Kental dengan Ikatan Kesukuan tertentu dalam orang asli Papua sendiri. Adapula Sensitif dengan Isu-Isu Papua Merdeka. 

Hal tersebut saya sangat menyarankan agar janganlah menggunakan isu-isu kesukuan tertentu maupun isu-isu politik Papua Merdeka. Isu-isu kesukuan ini  berakibat sangat fatal dapat menimbulan Perang suku modern.  Sama Halnya dengan Isu-Isu Papua Merdeka yang saya sangat    takuti isu politik papua merdeka akan dapat mengorbankan masyarakat kecil.
Share this post :
Posting Komentar

Google+ Badge

 
Support : bloggerpapua.idm | DownloadRPP | bloggerpapua.id
Copyright © 2015. Fransiskus Kobepa - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger