Selamat Datang!

Tinggalkan Jejak Terbaik, Jangan Banyak Mengkritik

Jangan banyak mengkritik setiap persoalan walaupun kritik itu dinilai wajar,sewajarnya kita perlu mengkritik akan tetapi ,kini juga mampu untuk memberikan jalan keluar 'solusi ' yang baik untuk mengatasinya

Dari hari kehari banyak sekali perosalan dimasyarakat dapat kita ketahui dengan cepat dengan mengaskses berita online yang terupdate mulai dari kabar suara mahasiswa,ormas dan bahkan lembaga swada (LSM) mengkritik dan memberikan komentar entah itu berupa positif bahkan negatif.

Hampir siang itu demontran memadati ruas jalan dari selatan hingga ke barat dengan berbagai spanduk yang penuh dengan kata-kata tuntutan,panas sekali rasanya ketika saya bersama sabahatku duduk di pinggir jalan usai kuliah pagi itu.

tak sadar saya sedikit membayangkan ketika mereka banyak merorasi dan mengkrtik setiap kebijakan demi kebijakan yang bagi mereka keliru dan tak berjalan dengan baik,ya benar saya menilai mereka adalah bagian dari mahasiswa yang mampu melihat dinamika,mampu berpikir global dan mampu mengangkat aspirasi masyarakat ,akankah tetapi suatu saat mereka usai kuliah mereka akan mampu lebih baik. saya rasa bahwa ini masih menjadi tanya juga diantara kawan-kawan yang duduk berjejer di pinggir jalan siang itu.

sewajarnya sebagai kaum intelektual yang baik saya menghargai jerih payah pemerintah yang mempu mengakomodir pembangunan disetiap sektor yang ada ,akan tetapi kita juga mampu menilai dari sisi buruknya dan menjadi catatan kita untuk berjuang merupahkanya,saya akui perjuangan dijalan juga salah satu perjuangan akan tetapi kita dapat melanjutkannya usai wisuda kuliah nanti,apapun resikonya saya yakin apabila ide-ide cerdas dan konsep yang baik.akan membawa kita dalam sebuah perubahan.

saya beradai,atau mempikian mereka yang berkor koar dijalan suatu saat mereka dapat memberikan kontribusi yang baik,sebab jalan tak selalu mulus..,manusia tak selalu sempurna,teruslah berjuang kemampuan dan kecerdasannmu di tunggu di masyarakat.
Share this post :
Posting Komentar

Google+ Badge

 
Support : bloggerpapua.idm | DownloadRPP | bloggerpapua.id
Copyright © 2015. Fransiskus Kobepa - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger