Selamat Datang!

IPM 2010 Terus Melangkah Demi Wujudkan Pemerintahan Baik

Selamat sore sahabat-sahabat kuliahku ,apa kabar kalian semua semoga kalian masih tetap baik dan sehat ,saya berharap kalian sekarang membaca tulisan online ini walaupun kadang - kadang kalian sibuk dengan pekerjaan kalian semua ,dimana saja kalian berada almamater kita selalu dalam satu tujuan membangun tata kelola pemeritanahan yang baik ,di taanah papua tercinta.
Salam hangat hidup IPM (ilmu pemerintahan) Hidup Mahasiswa ,saya yakin dan percaya kita tetap hidup dan berkerja demi tanah papua tercinta ,pengalaman mengharukan dalam study kita di bangku kuliah memang banyak menyisahkan kisah sedih,duka dan gembira saya rasa teman-teman kita tetap merasakan persahabatan hingga sampai saat ini.


tak terasa yah kawan-kawan sudah hampir lima sampai enam  tahun lamanya kita menunggu moment-moment kebahagian kita dimana kita akan Wisuda,apabila kalian wisuda saya tetap berharap harapan dan masa depan papua siap kalian pikul dan menjadikan teladan setiap ilmu-ilmu yang kalian belajar di kuliah dapat di implementasikan di masyarakat demi pelayanan yang baik dengan terciptanya pelayanan pemerintahan yang baik .

Ilmu politik merupakan salah satu ilmu tertua dari berbagai ilmu yang ada. Meskipun beberapa cabang ilmu pengetahuan yang ada telah mencoba melacak asal-usul keberadaannya hingga zaman yunani kuno, akan tetapi hasil yang dicapai tidak segemilang apa yang telah sicapai oleh ilmu politik. Ketika kita menggunakan istilah ideology baik dalam bahasa social, politik maupun wacana kehidupan sehari-hari, berarti kita menggambarkan sebuah konsep yang memiliki sejarah panjang dan kompleks. Dalam makalah kami akan memaparkan tentang dasar-dasar ilmu politik.


Saya yakin setiap materi-materi kuliah yang diajarkan dosen-dosen kita di Ilmu Pemerintahan Fakulas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Cendrawasih (Uncen) dapat memberikan kesegaran bagi kita untuk dapat dan terus memahami . Dengan adanya berbagai persoalan dimasyarakat yang banyak belum memahami Saya memberikan sedikit pencerahan kepada teman-teman untuk menjadi pemilih pemula yang cerdas dan memberikan pemahaman pendidikan politik kepada masyarakat dimana saja kalian berada 'masih ingatkah kalian dengan CEEP kegiatan Rock The Vote yang bekerjasam dengan UI yang digelar di kampus kita FISIP nah mari kita menyimak dengan seksama baik dalam konsep dan pencerahan yang baik sebagai berikut :
kita review sebuah makalah kita tentang Partisipasi politik masyarakat merupakan salah satu bentuk aktualisasi dari proses demokratisasi.
Keinginan ini menjadi sangat penting bagi masyarakat dalam proses pembangunan politik bagi negara-negara berkembang, karena di dalamnya ada hak dan kewajiban masyarakat yang dapat dilakukan salah satunya adalah berlangsung dimana proses pemilihan kepala negara sampai dengan pemilihan walikota dan bupati dilakukan secara langsung. Sistem ini membuka ruang dan membawa masyarkat untuk terlibat langsung dalam proses tersebut.
Di Indonesia pemilihan kepala daerah langsung merupakan sejarah terhadap proses demokratisasi yang berlangsung setelah adanya reformasi.

Pemilihan kepala daerah secara langsung merupakan titik awal yang bagus bagi terciptanya proses demokratisasi di negara kita, karena sistem ini sangat menghargai partisipasi politik masyarakat. Dalam sistem poitik kita hari ini yang sedang berlansung dimana proses pemilihan kepala negara (presiden) sampai dengan pemilihan walikota dan bupati di lakukan secara langsung, sistem ini membuka ruang dan membawa masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses tersebut.
 Dalam penyelenggaran pemilihan kepala daerah yang dimaksudkan diatas ,kita perlu memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat untuk memilih dengan cerdas ,tepat dan baik sehingga pemimpin yang memimpin nantinya mampu bekerja dan melayani demi kebutuhan dan cita-cita masyarakat ,dengan berbagai konflik pilkada dibeberapa daerah belakangan ini entah merupakan persolan partai politik,rasis suku tertentu ,apapun alasannya saya berharap kepada teman -temana mahsiswa ilmu politik untuk memberikan pencerahan dan pendidikan politik di masyarakat lingkungan sekitar agar masyarakat mengerti dan memahami demokrasi yang sesungguhnya bukan menjadi korban politik kandidat tertentu,bahkan hilangnya nyawa akibat konflik,sebab sangat disangkan hukum pemeritah diabaikan,hukum suku diberlakukan sehingga harus ada perundingan yang baik demi kedamaian ,salam sayang sahabat semua . selamat berkarya
Share this post :
Posting Komentar

Google+ Badge

 
Support : bloggerpapua.idm | DownloadRPP | bloggerpapua.id
Copyright © 2015. Fransiskus Kobepa - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger