Selamat Datang!

Ada Simbol Kehidupan Orang Waris Di Keerom Papua


Simbol simbol yang di pasang pada mata pana dari orang Waris...
Simbol yang menunjukan, sebuah pandangan hidup terhadap situasi yang dialami. Simbol ini bila digunakan olh orang waris maka apa yang dinginkan pasti didapatkan dengan muda, dan hasilnya memuas.

Simbol ini digunakan secara khusus oleh orang-orang tertentu, mungkin mereka adalah orang-orang yang  memiliki karisma, dan kepercayaan secara utuh dari orang atau kelompok yang hidup dalam sebuah komunitas.

Simbol ini, menceritakan kalau ada musuh ataupun ancamaan mesti ada langkah atau tindaskan penyelamatan yang orang mesti lakukaan untuk memeprtahankan hidup. Ini bukan simbol untuk membunuh ataupun perang.

Simbol yang membentengi hidup dari suku waris degna sesma suku lain yg hidup berdampingaan. Memang dahulu banyak terjadi perang suku antar marga atupun komumitas. Tetapi, masa kini dgn adanya perubahan hal tsb tidak lgi ada.

Simbol ini dalam wajah hidup bersosial antar sesama sangat nampak dimana hukum tolerasi antar sesama masih terlihat tetapi ada planggaran pelarangan sosial yang terjadi. Simbol ini juga merupakan sebuah simbol hukum adat, bila ada yg melanggar aturan adat bisa beri hukumaan.

Ada jenis jenis panah, dan ukiran gambar secara khusus untuk berburu, peran, dan kepemilikaan terhadap gambar itu...

Dan lain lainya
Share this post :

Google+ Badge

 
Support : bloggerpapua.idm | DownloadRPP | bloggerpapua.id
Copyright © 2015. Fransiskus Kobepa - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger