Selamat Datang!

Wonar Pupuk Organik Biak,di Festival Seni Kreasi Papua 2015

Stand Wonar Pupuk Organik Biak di Festival Kreasi Papua 2015
Biak,Papua kali ini iven besar pun menghampiri ,pulau yang berada di tengah papua, Festival seni kreasi papua 2015 yang digelar mulai tanggal 18 – 21 Oktober 2015 kemarin.

Dalam Festival Seni Kreasi Papua kali ini banyak memamerkan berbagai produk-produk lokal ,lomba balada cendrawasih dan Pop Band dan juga salah satunya pupuk organic berbahan dasar sampah organik dan kotoran heman di olah menjadi pupuk organic.


Menurut pemilik Usaha Wonar Organik Risky mengatakan bahwa pemanfaatan pupuk organik bagi tanaman sangat baik dalam meningkatkan kesuburuan tanah.

“pupuk organik juga bagi masayrakat atau petani khususnya petani dapat memahami betapa pentingnya pupuk organik,dan tidak mengurangi ketergantungan terhadap pupuk kimia”kata Rizky. Ada pelatihan pembuatan pupuk organik bagi masyarakat khsusunya orang asli papua

“Wonar Organik Juga melakukan pembinaan kepada putra putri asli papua di biak,dalam mempelajar proses pembuatan”katanya.

Selain wonar Organik dalam Festival Seni kreasi ini di pamerkan berbagai macam produk lokal lainya yang tergabung dalam kontingen yang ada di berbagai daerah di tanah papua.

Di akhir acara pada tanggal 21 oktober 2015 kira-kira pukul 7:23

Panitia mengumumkan hasil juara dan juga acara penutupan data yang didapat yang masuk dalam juara umum kali ini adalah Kabupaten Jayapura"kenambai numbai"
Share this post :

Google+ Badge

 
Support : bloggerpapua.idm | DownloadRPP | bloggerpapua.id
Copyright © 2015. Fransiskus Kobepa - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger