Selamat Datang!

Sri Sultan HB X Paham Betul Tentang Kemaritiman Indonesia

Kali ini saya diberikan kesempatan untuk menjadi perwakilan dalam konfrensi Walhi Nasional 2014 perwakilan aktivis lingkungan di tanah papua,tanggal 13 Oktober 2014 lalu
Dalam pembukaan kongres tersebut Aries Bawesdan membuka acara mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Dalam salah satu sesi acara, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan pemahaman mengenai negara indonesia dalam kemaritiam di Kongres Nasional Walhi 2014 lalu yang dihadiri para aktivis lingkungan hidup seluruh indonesia ,


strategi maritim Indonesia. akan kuat apabila memiliki empat komponen dasar basis Negara Maritim. Empat komponen dasar tersebut, yaitu masyarakat yang memiliki preferensi terhadap laut (maritime community), sumberdaya maritim, posisi geografis, dan political will pemerintah.seperti yang dilansir di jurnal maritim beberapa waktu lalu.

seperti yang dilangsir  di media online bahwa , Sri Sultan menaruh harapan kepada presiden terpilih Joko Widodo untuk mengemban konsep pembangunan kemaritiman.

“Di dalam konsep visi misi presiden terpilih memang terlihat ada kemajuan. Tapi untuk pembangunan maritim tidak cukup hanya satu periode presiden. Penggantinya harus peduli maritim,” tandasnya.

Dalam puncak acara kongres dilanjutkan dengan perayaan Ulang Tahun Walhi ke "WALHI yg ke-34,Sri Sultan memotong nasi tumpeng dalam acara tersebut hadir juga aktivis-aktivis lingkungan yang berjasa mendapatkan penghargaan seperti salah satunya  Jerinx "Superman Is Dead"

Sumber
Berita : Jurnal Maritim
Foto    : Dok Pribadi
Share this post :
Posting Komentar

Google+ Badge

 
Support : bloggerpapua.idm | DownloadRPP | bloggerpapua.id
Copyright © 2015. Fransiskus Kobepa - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger