Selamat Datang!

Akan Diresmikan Gereja Katolik Stasi Dakabo Menjadi Paroki


DAKABO yang bertepatan berada dalam wilayah Distrik Agadide , Agadide berada di ufuk timur Kabupaten Paniai. Agadide adalah bekas jajahan Jepang, Belanda, Indonesia, dan tanah survey eksplorasi PT. Nabire Bhakti Mining (NBM), PT. MineServe International (MSI) yang adalah Perusahan Afliansi dari PT. Freeport Indonesia. yang meliputi  Ekadide,Agadide dan Bogobaiba terdapat beberapa stasi antara lain :
komopa,dauwagu,katuwo,bodatadi,tuka,namutadi,tigimuya,wopa,tuguwai,deta,kogenepa,egaitaida,dan geida yang merupakan bagian dari paroki induk Paroki Kristus jaya Komopa Keuskupan Timika Papua
Paroki Komopa Dekenat Paniai -keuskupan timika Seluruh umat Pupupapa DAKABO bersyukur kepada Tuhan atas bimbingan dan pertolongan, dalam pembangunan persiapan paroki yang  sudah berlangsung selama lima tahun sejak 18 Maret 2011 hingga 2015 segenap panitia dan masyarakat dalam keadaan sehat dan baik kemudian peresmian Pembangunan Gereja Katolik  Persiapan Paroki Dakabo akan segera dilaksanakan dalam bulan juli 2015 mendatang.                                                                                                                                                                        
Dengan berbagai latar belakang ekonomi masyarakat yang ada gereja dibangun dengan Dana SWADAYA Umat DAKABO (Dauwagu, Katuwo dan Bodatadi) membangun menuju  Gereja kemandirian dalam mewujudkan Motto Keuskupan Timika “Parate Viam Domini” (siapkan jalan Tuhan) dengan kegiatan fisik yaitu membangun gereja kemandirian dalam semangat dan persatuan umat itu sendiri ,terimakasih kepada semua umat maupun donatur  yang sudah banyak membantu membangun Gereja DAKABO (Dauwagu, Katuwo dan Bodatadi) Di rencanakan misa peresmian nuansa papua akan dilaksanakan pada bulan juli 2015 di Dauwagu yang akan dipimpin langsung oleh Bapak Uskup  Keuskupan Timika,Pater Dekenat Paniai dan Pater-pater dari 8 Paroki  di Dekenat paniai. Masyarakat  Dalam Tiga Stasi Di Wilayahnya, Terdiri Sejumlah Fam/Marga Yang Berbeda Namun SATU Penduduk asli DAKABO adalah 12 marga diantaranya:1.Kobepa,2.Kogopa,3.Kogi,4.Gobai,5.Kedepa,6.Nakapa,                                                                7.Yatipai,8.Kudiai,9.Kadepa,10.Bunai, 11.Muyapa,12.Yumai.
12 marga yang mendiami dalam DAKABO yang merupakan sebagaian beragama Katolik yang mempunyai rasa bangga dan cinta kepada gereja katolik yang begitu kuat sehingga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik akhirnya sebagai umat mengucapkan rasa syukur  kepada semua  pihak pemerintah, Lembaga, Sanak Saudara, Apikopa dan Uwitame yang akan membantu untuk meringankan  beban berat kami dalam Upacara misa peresmian yang akan dilaksanakan dalam bentuk Nuansa Papua yang akan dipimpin oleh Bapak Uskup, Pater Dekan Paniai, Pater Paroki Kristus Jaya Komopa  dan 7 pater dari dekenat paniai pada Bulan Juli 2015 mendatang di Dauwagu,semoga saja cita-cita dan harapan menjadi paroki dapat terkabul demi kemajuan gereja yang mandiri dan misioner.

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            
Share this post :
Posting Komentar

Google+ Badge

 
Support : bloggerpapua.idm | DownloadRPP | bloggerpapua.id
Copyright © 2015. Fransiskus Kobepa - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger